Mentoring dalam Remaja Sukses

Secara bahasa, mentoring berasal dari Bahasa Inggris yaitu mentor yang artinya adalah penasihat. Mentor adalah seseorang yang bijaksana, pandai dalam mengajar dan mendidik, membimbing, membina, melatih, dan menangani masalah orang lain. Oleh karena itu di jaman seperti sekarang ini, mentor sering digunakan dalam pendidikan, bimbingan, pembinaan, dan latihan.

Jadi secara umum, mentoring dapat di artikan sebagai sebuah kegiatan yang mecakup didalamnya tentang mengajar, mendidik, melatih, dan membina melalui pendekatan saling menasihati yang di dalamnya terdapat rasa saling mempercayai satu sama lain. Kegiatan mentoring sudah sangat sering dilakukkan di jaman seperti sekarang ini, karena kegiatan ini di anggap baik untuk membantu anak-anak terutama yang membutuhkan bimbingan.

Dalam kegiatan mentoring, terdapat 2 pihak, yaitu mentor dan mentee. Mentor merupakan pembina untuk membimbing, mengajari, dan membina sang mentee. Sedangkan mentee adalah orang menerima masukkan dari sang mentor. Di dalam kegiatan mentoring ini, sang mentee dapat bertukar pikiran dengan mentor nya. Kegiatan komunikasi dua arah ini diharapkan dapat menemukan jalan keluar yang baik untuk masalah yang di alami oleh mentee.

Masalah-masalah yang biasanya di alami oleh mentee sangat beragam. Mulai dari masalah akademik, pergaulan, sosial, sampai masalah di dalam keluarga. Biasanya untuk mencari jalan keluar, mentee akan menceritakan hal-hal atau kesulitan apa saja yang ia alami kepada mentornya, lalu mentor akan memberikan jalan keluar ataupun masukkan yang baik untuk mentee nya ini.

PT Remaja Sukses Indonesia menawarkan kegiatan mentoring yang menarik bagi seluruh anak-anak remaja yang membutuhkan bimbingan dan binaan lebih. Mentor-mentor di dalam Remaja Sukses sudah terbukti berpengalaman dan sudah menangani lebih dari 10.000 anak remaja di Indonesia. Kegiatan mentoring yang disajikan sangat menarik sehingga sangat cocok untuk di ikuti oleh anak-anak remaja.

Pertemuan secara rutin untuk kegiatan mentoring diharapkan dapat mengurangi bahkan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan anak-anak Indonesia. Dan sangat disayangkan apabila sang anak tidak dapat menemukan jalan keluar yang baik untuk menyelesaikan masalahnya.