Menjadi seorang remaja yang sukses tentu bukanlah hal mudah. Apalagi sorang remaja adalah masa masa dimana emosi dan pikiran yang labil. Remaja umumnya sangatlah sulit dalam mengendalikan dan mencari jati dirinya apabila orang orang sekitar mereka tidak memperhatikan mereka, sehingga para remaja akan terjerumus pada suatu masalah atau kasus yang tidak baik bagi mereka dirinya sendiri jika para remaja tidak berhati hati dalam bergaul, berteman, dan tidak pernah melihat sisi positif dari suatu lingkungan yang positif juga.

Untuk menjadi remaja yang sukses itu kita harus berusaha sekuat tenaga kita dan sesuai dengan kemampuan kita. Remaja yang sukses dapat menyelesaikan suatu masalahnya sendiri, dari masalah tersebut para remaja dapat belajar banyak tentang pengalaman hidup yang berliku liku. Maka dari pelajaran tersebut remaja dapat mengembankan bakat bakatnya dengan positif untuk menjadi remaja yang sukses bagi dirinya sendiri maupun juga untuk orang-orang disekitarnya.

Sekarang ini banyak remaja yang suram masa depannya karena tingkah laku mereka sendiri yang dapat menjerumuskan mereka menjadi remaja yang tidak unggul melainkan remaja yang tidak ada gunanya. Supaya menjadi remaja yang berguna maka bekalilah masa remaja kalian dengan hal hal yang positif, remaja yang memiliki visi misi untuk mencapai cita cita mereka dan menjadi remaja yang kreatif , cerdas, percaya diri, dan berpotensi diri.

Menjadi remaja yang sukses, tentu menjadi keinginan setiap remaja di dunia ini. Namun, masih banyak dari antara mereka yang belum mengerti apa itu arti dari sebuah kesuksesan. Ada beberapa arti sukses untuk para remaja. Remaja yang sukses adalah remaja yang melakukan segala sesuatu dengan sebaik mungkin. Ketika dalam hidup ini kita bisa selalu melakukan hal terbaik untuk apa saja yang kita lakukan, baik dalam pekerjaan, mengasuh anak, berkreasi, dan hal lainnya maka anda bisa dikatakan sukses untuk diri anda sendiri. tidak peduli kaya atau miskin, dengan melakukan hal terbaik ini secara maksimal, anda bisa bahagia.Sukses itu juga fokus terhadap apa yang menjadi tujuan kita.

Baiknya setiap manusia harus memiliki tujuan dalam hidupnya. Dengan begitu maka kemungkinan dia bisa sukses saat berhasil mencapai tujuannya itu. Jika memiliki tujuan, namun tidak antusias untuk meraihnya, maka kebahagiaan juga tidak bisa didapatkan.Sukses itu juga harus mengerti apa yang menjadi keinginan kita.

Sukses dalam hal ini adalah ketika Anda bisa memenuhi kebutuhan bulanan yang diperlukan, dan berhasil menahan keinginan yang sering membuat pengeluaran menjadi membesar. Dan masih banyak lagi arti sukses untuk para remaja. Yang terpenting adalah tentang bagaimana usaha remaja itu untuk menjadi remaja yang sukses di dalam hidupnya.

Agar keinginan menjadi remaja yang sukses dapat terwujud, pendidikan karakter sangat diperlukan. Maka mengikuti workshop pendidikan karakter adalah salah satu cara tepat dalam membentuk karakter anak yang tepat.