Family Workshop Counseling

Umumnya masalah anak-anak berkisar pada masalah perilaku, kebiasaan, interaksi sosial, dan prestasi akademik/sekolah. Ada yang tidak mau mendengar orangtuanya, ada yang mogok sekolah, ada yang tidak mau bicara dengan orangtuanya, motivasi belajar rendah dan ketagihan main game, suka ribut dengan teman, dan bahkan ada yang mau minggat dari rumah. Orangtua yang kebingungan menghadapi tingkah anak-anak yang demikian

Umumnya para counselor tidak akan langsung menerapi si anak. Biasanya akan minta orangtua, baik ayah maupun ibu, untuk bertemu dengan conselor di sesi awal melakukan konseling. Nah, masalah biasanya muncul di sini. Orangtua pada umumnya keberatan dengan dua alasan utama yaitu mereka tidak bisa bertemu counselor, apalagi konseling, karena mereka sibuk dan ini kan masalah anak, lalu mengapa orangtua yang ikut konsultasi segala.

Bila anak diibaratkan produk maka kualitas produk yang dihasilkan ditentukan oleh kualitas bahan baku dan mesin/proses produksi. Produk yang cacat atau kurang baik, bila bahan bakunya bagus, maka yang harus dicek adalah mesin dan proses produksinya. Dalam hal ini mesin adalah orangtua dan proses produksi adalah pendidikan keluarga yang dialami anak melalui interaksinya

Faktor lain lagi adalah ketidakharmonisan relasi orangtua yang berimbas pada anak. Jadi, untuk bisa membangun keluarga yang harmonis dan bahagia kedua orangtua harus mempunyai nilai dan tujuan hidup yang sejalan. Biasanya setelah “masalah” pada orangtua berhasil diatasi melalui sesi terapi maka perubahan akan langsung tampak dalam keluarga itu dan secara luar biasa anakpun ikut berubah menjadi lebih baik.

Remaja Sukses Indonesia menawarkan solusi untuk memecahkan masalah-masalah tersebut. Melalui workshop-workshop parenting dan juga melalu kegiatan konsultasi secara berkala, diharapkan masalah-masalah di dalam keluarga dapat diselesaikan. Materi-materi yang diberikan juga sangat sesuai dengan kebutuhan keluarga-keluarga di jaman seperti sekarang ini. Disini kita dapat juga belajar dari masalah-masalah keluarga lain dan dapat sharing satu sama lain. Melalui Family Workshop dan kegiatan counseling ini, keluarga-keluarga di Indonesia dapat hidup dengan harmonis.